REVIEW PERTANDINGAN PIALA SOERATIN 2016 PSIM U-17 vs PSS U-17

Pada hari ini, PSIM U-17 melakoni Derby yang tertunda melawan PSS U-17 di lanjutan Piala Soeratin 2016, Kick off babak pertama dilakukan, PSIM berinisiatif dengan menguasai pertandingan dan bermain menyerang. Beberapa kali serangan PSIM terganjal offside di menit awal.

PSS mulai membentuk serangan, pemain no. 4 PSS mengambil tendangan bebas, namun terlalu melambung ke atas. Kedua tim kesulitan untuk menguasai bola, karena sebagian lapangan tergenang akibat hujan yang cukup deras beberapa saat sebelum kick-off.

Corner pertama untuk PSIM, pemain no. 23 mengambil tendangan. Berhasil dihalau kiper PSS. Corner kedua PSIM tepat kepada danu, namun tendangan terlalu lemah dan berhasil ditangkap kiper PSS. Inisiatif PSS menyerang lewat sayap kiri, Tendangan keras no 23 on target dan berhasil ditangkap kiper PSIM.

Lalu PSIM mendapat peluang emas saat one on one no 29 dengan kiper PSS namun sayang sekali, tendangan terlalu kencang dan bola melambung diatas mistar gawang, dewi Fortuna belum berpihak untuk PSIM.

Pemain PSIM No. 6 dilanggar di area pertahan PSS. No 6 melakukan tendangan crossing berhasil dihalau kipper dan menghasilkan corner untuk PSIM. Pemain No. 27 dilanggar oleh pemain belakang PSS, pertandingan mulai berjalan dengan keras. PSS berganti melakukan serangan. No 20 melakukan shoot first-time hasil umpan lambung ,namun bola melambung diatas mistar.

Kembali, pemain PSS no 8 melakukan ujicoba tendangan jarak jauh, namun bola melebar ke samping gawang. Kembali serangan dari PSS, no. 13 shoot on target, berhasil di tangkap oleh kiper PSIM.

Kali ini PSIM melakukan serangan dari kaki ke kaki namun belum menuai hasil.

Pemain PSS kembali mencoba peruntungan shoot dari tengah lapangan. Tendangan yang sangat berkelas dari no. 3 berhasil  diselamatkan oleh tiang gawang. Kedudukan masih 0-0.

PSIM melakukan Serangan balik dari sayap kanan, umpan silang ke sisi kiri dan  diterima no 8, Gutama Danu shoot ke tiang jauh dan gooooolllll #AYDK #COYM. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan PSIM U-17.

Babak pertama berakhir. Kedudukan 1-0 untuk tuan rumah, PSIM Jogjakarta.

Kick off babak kedua, PSIM langsung menusuk serangan kegawang, sayang sekali offside kembali menghantui PSIM.

PSIM kembali melakukan serangan dari sayap kanan. Digiring ke arah gawang, umpan Tarik dan disundul oleh Gutama Danu dan goooooooollllllll, gol gol gol !!!!!!! PSIM !!!

Kedudukan menjadi 2-0 . Danu melebarkan jarak dengan sundulan manisnya.

Pertandingan kembali normal, Pemain PSS cedera terkena pelanggaran, ditandu keluar dan digantikan pemain no. 7 masuk ke lapangan. Ganti pemain PSIM yang ditandu keluar akibat dilanggar.

PSIM berkali kali melakukan serangan namun gagal. Pemain bertahan PSS cukup tangguh menghalau bombardir PSIM.

Berganti PSS mengambil inisiatif menyerang. Menghasilkan tendangan pojok. Namun berhasil diamankan kiper PSIM. Dibabak kedua, PSIM menurunkan tempo permainan dan memanfaatkan serangan balik cepat. Pemain PSS melakukan tackling keras, dan kartu kuning pertama dikeluarkan wasit untuk pemain no 20. Pertandingan mulai memanas.

PSS mulai kembali melakukan serangan  dari sayap kanan, umpan apik, 3 pemain PSS melawan 1 pemain PSIM diarea pertahanan PSIM, shoot on target, namun tendangan terlalu mudah untuk diamankan kiper PSIM.

Menit menit akhir PSS menguasai pertandingan dan ingin mengejar kedudukan, serangan demi serangan dilakukan PSS mengarah ke gawang PSIM. namun pemain bertahan PSIM sangat tangguh sehingga sampai peluit dibunyikan skor tetap 2-0 untuk tuan rumah PSIM JOGJA.

 

Lokasi : Lapangan yonif 403 Jalan kaliurang KM 6.5

Waktu  : 15.45 – 17.30.

 

Gol      : Gutama Danu 42’ dan 47’

Man of the match : Gutama Danu No. 8

(Syhrl/Red.)

 

Tinggalkan komentar